Jumat, 17 Juni 2011

Aku Suka



Aku suka berdialog dengan diriku sendiri ketika pulang kuliah. Melewati bukit kencana jaya yang terkenal dengan nama bukit cinta, sambil menikmati semilir angin yang berhembus serta Agungya ciptaan ALLAH. Walaupun aku tak bisa berlama-lama menikmatinya.
Aku tahu itu berbahaya. Tetapi aku masih melakukannya. Sepertinya kebiasaan seperti ini pertama kali muncul ketika aku memutuskan untuk tidak tinggal kost.
Entah akunya yang memang suka merenung –muhasabah- atau memang suasana yang kurasakan begitu nyaman?
Menghabiskan waktu menelusuri perjalanan ke rumah dengan memikirkan segala hal yang aku suka adalah hal yang menyenangkan. Kejadian kemarin, hari ini, baru saja terjadi, maupun impian masa depan. Sering kali kutemui kejadian di jalan yang bisa membuatku merenung, yang bisa kuambil ibrahnya, yang bisa membuatku benar-benar merasa bersyukur atas Karunia yang diberikan Allah. Lalu, aku berazzam, aku tidak ingin menyia-nyiakan semua ini dan kumemohon bimbingan dari-Nya. Insya Allah.
Ketika senja tiba, langit menyemburkan warna jingga, seperti metil orange (hehe). Aku bisa, melihat lampu di rumah-rumah yang bersinar seperti bintang. Sebenarnya aku takut jika pulang melebihi pukul lima. Tapi aku bisa melihat pemandangan yang, Subhanallah, dahsyat! Walaupun harus kubayar dengan rasa letihku ketika pulang melebihi pukul lima sore.
Entahlah. Semuanya mengalir begitu saja. Terkadang ketika sedang asyik dengan pikiranku, aku baru menyadari, “sudah sampai sini ya perjalananku?”.  Dan kemudian ketika aku sedang asyik dengan pikiranku kembali, ternyata aku telah sampai di depan rumahku..  ^,^

2 komentar:

  1. ehem,bawa bawa namaku ig,
    senja senja... ehehe


    Aq jg hlooo ukh,
    sambil menikmati jalan yg brliku2..
    memahami hakikat hidup ini yg jg pnuh liku2,

    mengingat kmbali apa aj yg tlah q lakukan sharian d kampus... *ceilah :D

    hmm,jgn2 ant melu2.... :P

    BalasHapus